Senin, 16 Januari 2012

APA ITU CINTA?

APA ITU CINTA?

Banyak orang bertanya, apa itu cinta?
Apa itu sayang?
Apa itu suka?
Hemmmm saya awalnya juga bingung, apa arti dari cinta, sayang dan suka.

FLASHBACK :

Saya rasa awalnya arti dari cinta, sayang dan suka itu sama saja.
Dulu waktu saya masih duduk di bangku SD, saya sudah suka sama seseorang, bahkan saya dulu sempat mengirim secarik surat kepada seorang cowok, sebut saja Vandy, saya yang dulu masih berumur 6 tahun, masih polos masih ngga tau apa – apa tentang cinta pun menulis di selembar surat, berisi “I LOVE YOU VANDY” Haha emang sangat konyol sih, seorang bocah berumur 6 tahun sudah ngomong tentang cinta :D (lanjut cerita) → Lalu pada suatu waktu, tepat waktu itu sekolahan sedang istirahat, saya melempar surat tepat pada kepala Vandy, dan Vandy pun kaget, lalu ia pun membuka surat itu, ketika dia sedang membaca surat itu, raut muka nya datar, tidak menujukkan ekspresi kaget, bingung, apa lagi senang! Hihi. Lalu teman-temannya pun ikut membaca surat itu, setelah membaca, mereka pun berkoor
“CIEEE VANDY, CIEEE, ADA YANG CINTA SAMA VANDY NIH YEEE, HAYO HAYO SIAPA VAN?”
Vandy yang didesak dengan rentetan pertanyaan itupun hanya bisa diam, wajar 'lah ya, Vandy aja ngga tau siapa yang telah melempar surat itu kepadanya, tapi Vandy tetep cuek bebek, dia langsung pergi begitu aja, tidak mempedulikan teman-temannya . Saya yang melihat sikap Vandy, seketika langsung sedih, dan nangis! Bayangin! Nangis! Lalu ada guru yang menghampiri saya, sebut aja bu Uut, bu Uut kebingungan melihat saya nangis, beliau pun langsung memanggil teman-teman saya , dan bertanya kepada setiap siswa dan siswi, pertanyaan pun sama, selalu
“Kenapa Lia(nama saya) nangis? Kalian apakan ini?” (Secara lah ya, saya dulu murid kesayangannya bu Uut, bukan cuman bu Uut sih, hampir semua guru menyayangi saya :D)
Tapi mereka semua menjawab dengan gelengan kepala dan si Rita-si pemberani- menjawab pertanyaan bu Uut
“Emm bu maaf, tadi saya melihat si Lia melempar surat ke kepala si Vandy, lalu tiba tiba Lia nangis”
Mereka yang mendengar penjelasan Rita, makin bingung, dan saya pun semakin mengeraskan tangisan saya. Saya langsung malu. Hihi. Bu Uut yang melihat saya menangis semakin menjadi jadi, semakin bingung, panik. Akhirnya beliau mengambil tindakan
“Haduh nak, kenapa nangis? Cup cup cup. Sudah sudah, kalian pergi aja dari sini!”

END

Haha aneh aneh saja ya? Haha saya juga kalau mengingat masa masa itu, hanya bisa tersenyum geli, kadang malah ngakak! Haha, tapi sekarang saya sudah mengerti apa itu cinta, apa itu sayang dan apa itu suka :)
Check ya, apa arti cinta, sayang dan suka menurut saya :)

CINTA

Cinta itu adalah sebuah rasa.
Cinta itu bukan sebuah derita
Cinta itu adalah anugrah.
Cinta itu siap kecewa
Cinta itu indah.
Cinta itu tidak meminta
Cinta itu tidak memaksa
Cinta itu rela bekorban
Cinta itu karunia-Nya yang harus kita pelihara :')

Hemmm sekarang arti sayang? Sayang itu hampir sama seperti cinta, namun beda nya, sayang itu kita tidak perlu berkorban demi dia, inti nya anda ngga mau berkorban demi dia, jadi itu sayang bukan cinta ! :)

SUKA? Hemmm suka itu hanya sebatas rasa kagum, nyaman.Nyaman kalo kita sedang dekat dengan dia, nyaman ngobrol dengan dia. Nyaman semuanya lah :) Tapi hal ini sangat beda dengan perasaan sayang dan cinta :)
Biasanya seorang cowok hanya menggunakan kalimat “aku suka kamu” untuk menembak pasangannya, sebenarnya itu salah! SANGAT SALAH! Kalo kita hanya suka dengan si dia, kita ngga perlu menembak dia! Mengajak dia pacaran! Hubungan tidak akan bertahan lama kalo hanya dilandasi dengan rasa suka dan tidak dilandasi rasa cinta!
CAMKAN !

0 komentar:

Poskan Komentar

Thanx for you'r coming :)

 
Elphin Books Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template